Jejaring Sosial pun Dipakai Pemuka Agama

Tentu kita mengenal Facebook, Friendster,BB atau lainnya bukan?Kegunaan Facebook atau jejaring sosial lainnya memang sudah ada buktinya. Banyak yang  yang nun jauh disana, bertemu teman lama dan yang paling sering dipakai adalah promosi bisnis online yang sangat digandrungi oleh pebisnis muda seperti saat ini. Di Indonesia, kontervensi tentang pengharaman Facebook sempat merebak. Akan tetapi, hal itu segera dibantah banyak ulama di Indomesia, termasuk MUI (Majelis Ulama Indonesia). Menurut banyak ulama, jejaring sosial di internet (khususnya Facebook) mempunyai dua mata pisau. Akan menjadi sangat berguna apabila dipakai untuk berbuat kebaikan, contohnya untuk berdakwah dan menyiarkan Islam untuk mengubah paradigma tentang ISLAM yang selama ini berkembang. Atau menjadi Haram apabila jejaring sosial itu dijadikan sebagai ajang mesum, kejahatan atau penjualan diri yang beritanya sedang merebak saat ini.

Di Pemerintahan, banyak menteri juga memakai jejaring sosial untuk menamoung saran atau melihat perkembangan teknologi masa kini. Contohnya Menkominfo saat ini, Ir. Tifatul Sembiring. Sejak menjabat Menkominfo, menteri ini selalu meng up date kegiatannya di Twitter atau Plurk yang ia punya, Padahal ia juga seorang ustadz dan pernah menjabat sebagai Presiden sebuah parpol yang berasaskan Islam.

Di Eropa, khususnya di Itali,Roma. Pemuka Agama Katolik Roma, Paus Benedictus XVI mengungkapakan  bahwa perkembangan teknologi saat ini tidak hanya dipakai unutuk menyampaikan pesan Tuhan, akan tetapikehadiran teknologi saat ini menjadi peluang untuk ajang promosi dalam berbisnis.(dikutip dari Vivanews,red-)

Ternyata para pemuka agama pun tidak dapat menolak kehadiran teknologi di abad ini. Bagi kita sebagai para pemuda, memanfaatkan sebaik-baiknya hal apa yang sudah diciptakan oleh manusia. Untuk saudaraku umat Muslim di dunia, khususnya di Indonesia. Jadikan Fecebook, Twitter, BB atau jejaring sosial lainnya untuk kebaikan dan berdakwah menegakkan kalimat ALlah di dunia nyata dan di dunia maya. Allahu Akbar!

6 Komentar

  1. Alusia May said,

    1 Februari 2010 pada 13:10

    kebutuhn zaman, apapun itu, jika bs bermanfaat…ok ok aj.

  2. 1 Februari 2010 pada 13:08

    FB untuk hal yang bermanfaat, kenapa tidak. Salam kenal

    • perangdamai said,

      1 Februari 2010 pada 13:14

      saya juga seorang facebookers holic…n saya akan membuat fb itu bermanfaat…doakan..salam kenal juga…

  3. dafiDRiau said,

    1 Februari 2010 pada 12:16

    saya fikir siapapun harus bisa memanfaatkan teknologi dan informasi, dengan FB orderan luar kota saya jadi lancar.

    • perangdamai said,

      1 Februari 2010 pada 12:51

      betul mas…saya juga berfikir begitu…teknologi harusnya dimanfaatkan dengan sebaik2nya…meskipun dy bikinan yahudi…malah kita buktikan kalo bikinan dy kita manfaatkan untuk diri dan agama…..BOICOT PRODUCT OF ZIONISM!!!